Skip to main content

[K-Pop Song Review] Sunmi - Gashina


Artist: Sunmi
Album: Sunmi Special Edition Gashina
Genre: Dancehall, synthpop
Released date: August 22nd, 2017
Label: MakeUs Entertainment & The Black Label

Gashina... Gashina...

Sunmi! Setelah Wonder Girls bubar (ingat "nobody nobody but you"?), dua dari empat anggotanya memilih untuk meninggalkan JYP Entertainment. Salah satunya adalah Sunmi. Gashina adalah lagu pertama Sunmi lepas dari bayang-bayang JYP dan Wonder Girls.

Saya mengenal Sunmi dari dua lagu sebelumnya, 24 Hours & Full Moon. Jika boleh dibandingkan dengan Gashina, dua lagu sebelumnya terkesan seksi, serius dan gelap. Sementara, Sunmi menunjukan sisi lain yang tidak terlihat di dua lagu sebelumnya, yaitu ceria, independen, dan sedikit gila.

Lagu ini berkisah tentang seorang perempuan yang menyatakan beranjak dari kekasihnya yang sudah tidak mencintainya. Selain itu dia ingin menunjukan betapa banyak orang yang menginginkannya. Saya menjadi paham mengapa lagu ini begitu viral. Lagu dengan tema women empowerment ini memang menarik.

Saat menonton MV Gashina, saya merasa melihat Sunmi seperti yang biasa saya lihat di variety show Korea. Lucu, ceria, manis, dan sedikit gila. Sedikit info, Sunmi telah mendapatkan Triple Crown pertamanya untuk lagu ini. Bravo Sunmi!

p.s.: lagu ini memiliki banyak versi cover parodinya :)

Comments

Popular posts from this blog

[K-Pop Song Review] IU – Palette (feat. G-Dragon)

Artis : IU Album : Palette Genre : Electropop Released date : April 21st, 2017 Label : Fave Entertainment Curahan Hati IU di Usia 25 Tahun Jujur aja, saat denger berita IU bakalan duet sama GD, saya excited . Gimana nggak , 2 nama besar di jagad K-Pop bakal nyanyi di lagu yang sama. Sebelumnya saya cuma tau IU karena dia pernah tampil di SBS Runningman . Selebihnya saya nggak pernah mengikuti perjalanan karir si “Korean’s Little Sister” ini. Saya baru benar-benar dengerin musiknya IU ya di Palette ini. IU seolah sedang mencurahkan isi hatinya di lagu ini. Semua lebih simpel dan lebih bisa menerima segala yang terjadi di hidup. Pesan dalam lagu ini tersampaikan dengan baik dalam MV. Pemilihan warna putih dan abu-abu sebagai warna latar MV menunjukan pesan simpel. Pesan simpel juga ditunjukan dengan gaya rambut IU yang dipotong pendek. Seriously, IU bening banget di MV ini... ♥♥♥ . Rambut pendek begitu jadi mengingatkan saya sama Sooyoung SNSD. Mereka sekilas m

[K-Pop Song Review] DIA (다 이아) – Woo Woo (우우)

DIA MENDOBRAK DENGAN "WOO WOO" Artist : DIA Album : Summer Ade Genre : Dance Released date : August 9th, 2018 Label : MBK Entertainment DIA: Eunchae, Jenny, Eunice, Huihyeon, Chaeyeon, Jueun, Somyi, Yebin dalam video klip "Woo Woo" 14 Agustus 2018, DIA memenangkan penghargaan pertamanya di acara musik mingguan milik SBS, The Show. Pada acara tersebut, DIA membawakan lagu terbarunya, “Woo Woo”. Awalnya saya awam mengenai DIA. Saya berpikir DIA ini adalah girl group yang hampir sama seperti Pristin, Weki Meki, dkk. Setelah mereka menang, saya baru mencari tahu mengenai girl group ini. DIA adalah girl group bentukan MBK Entertainment sejak 2015. Bisa dibilang mereka adalah “adiknya” T-Ara yang pernah sama-sama bernaung di bawah label itu. Salah satu anggotanya, Chaeyeon (Jung Chaeyeon) pernah berkompetisi di “Produce 101” musim pertama. Selain itu, dua anggota lainnya, Yebin (Baek Yebin) dan Somyi (Ahn Somyi) pernah tampil di acara “The Unit”. K